4 Kejutan Besar di Hajatan Google I/O 2017

Liputan6.com, Mountain View – Google I/O 2017 akan diadakan beberapa jam lagi. Hajatan akbar Google yang akan dihadiri developer dan pecinta teknologi dari seluruh dunia ini dihelat di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat pada 17 Mei 2017, pukul 10 pagi waktu setempat.

Lantas, apa saja update terbaru yang akan diumumkan Google pada I/O 2017? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum.

1. Android O

Google I/O selalu menjadi momen kelahiran sistem operasi Android terbaru. Dan pada I/O 2017, Google dipastikan akan secara resmi memperkenalkan Android O. Kabarnya, sistem operasi penerus Android Nougat ini akan membawa sejumlah update fitur yang lebih masif.

Beberapa di antaranya sudah ‘bocor’ di versi Developer Preview, seperti personalisasi antarmuka, fitur Notification Channels yang bisa mengurutkan jenis notifikasi yang diinginkan, fitur jendela Picture-In-Picture untuk browser, dukungan multi-display untuk aplikasi individual, dan masih banyak lagi.

Android O. (Doc: PC Gamer)

Ada yang menduga, kepanjangan kode O akan memiliki nama resmi Oreo. Hal tersebut diduga dari posting cuitan VP Android Hiroshi Lockheimer pada Februari 2017. Saat itu, Lockheimer mengunggah GIF dengan gambar Oreo Cake.

Namun tampaknya, Google tidak akan mengumumkan nama resmi Android O di I/O 2017. Mereka diyakini cuma akan mengumumkan fitur andalan terbaru Android O.

Posted in
Tagged . Bookmark the permalink.
short link tablet123.com/?p=519.