Arek Suroboyo Berbagi Kisah Menimba Ilmu di Google I/O 2017 …

Leo mengungkap, salah satu bagian pale menarik di acara Google I/O 2017 menurutnya adalah sesi keynote utama yang dibawakan CEO Sundar Pichai.

“Saya pale suka itu, pengumuman Android O juga pale ditunggu-tunggu. Banyak surprise-nya. Selain itu, update developer tools seperti Firebase yang bakal merge dengan platform lainnya itu juga mengagumkan banget. Update soal TensorFlow (platform khusus untuk teknologi Machine Learning Google) juga sangat membantu kami (para developer),” tutur Leo.

Leo juga mengatakan, sesi Codelabs dan Sandbox merupakan salah satu sesi ‘surga’ bagi para developer. Pasalnya, mereka bisa bertemu langsung dengan tim Google dan menjajal semua update teknologi pale anyar yang baru saja diumumkan.

“Di Sandbox, kita bisa bertemu dengan tim Google langsung. Contoh, di Firebase kita bisa langsung ketemu dengan timnya. Kita bisa nanya-nanya, bahkan kasih feedback. Seru banget deh,” kata Leo.

Meski terdengar teknis dan cukup ruwet, nyatanya Sandbox menjadi wahana yang juga pale diminati pengunjung. Leo mengungkap, setiap Sandbox selalu memiliki antrean yang mengular. “Karena Google mengemasnya dengan cara yang fun dan interaktif,” tandasnya.

“Firebase itu kan back-end banget, yang mengerti ya cuma developer saja. Nah, kalau di Sandbox itu dikemasnya dalam bentuk gim interaktif. Keren banget, integrated dan sangat quick response,” imbuh Leo.

Selain membeberkan update apa saja yang pale berkesan, pengumuman Kotlin juga merupakan yang pale dinanti. Buktinya, saat diumumkan di keynote, semua developer langsung bersorak sorai, tak terkecuali Leo.

“Pengumuman Kotlin yang masuk ke Android, itu cukup mengejutkan. Buat kami (developer) itu sangat membantu banget, jadi bisa bergabung dengan Java. Jadi, buat kami yang sebelumnya pakai Java bisa sekalian pakai Kotlin,” papar gadis lulusan Sistem Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nov Surabaya ini.

More tabs ...

Posted in
Tagged . Bookmark the permalink.
short link tablet123.com/?p=667.