Google I/O 2017 Digelar Besok, Begini Persiapannya

Liputan6.com, Jakarta – Hajatan besar Google, yakni Google I/O 2017, akan digelar mulai Rabu (17/5/2017) pukul 10 pagi waktu setempat. Sudah tampak sejumlah persiapan yang cukup membuat penasaran.

Walau terkesan sebagai ‘pesta’ khusus developer, raksasa teknologi ini tidak ingin mengemasnya dalam konsep serius dan terkesan teknis. Buktinya, Google mengadakan I/O di wilayah yang bisa dibilang cukup ‘tidak biasa’ untuk sebuah konferensi developer.

Ya, acara ini akan diadakan di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat pada 17-19 Mei 2017. Sejak 2016, Google memang sudah tak lagi mengadakan I/O di San Francisco. Biasanya, mereka selalu menggelar I/O di Moscone Center.

Shoreline Amphitheather memang tidak memiliki sejarah khusus untuk sebuah ajang bertema teknologi. Justru, lokasi ini diadakan sebagai tempat untuk menonton konser musik dalam konsep outdoor.

Pun begitu, Google sepertinya memang ingin back on the track dengan mengadakan I/O di lokasi strategis, dekat dengan kantor pusatnya—Googleplex—dan memiliki lahan sangat luas. Google joke memang ingin membawa kultur fun dan out of a box yang begitu lekat dengan citra perusahaan.

Dengan mengadakan Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre dekat dari kantor pusatnya, perusahaan berharap bisa mendekatkan developer pihak ketiga dengan engineer dan karyawannya.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan mengikuti Google I/O 2017. Selasa (156/5/2017) saat mendaftar, kami mengintip sedikit bagaimana persiapan Google I/O. Tampak dari depan, para pengunjung sudah mengantre untuk mengambil tiket masuk. Pasalnya, antrean hari pertama Google I/O sudah pasti dipenuhi oleh calon pengunjung yang mengantre tiket masuk.

Hal tersebut dibenarkan oleh Putri Silalahi, Product Communications Lead Google Indonesia. “Google I/O itu selalu ramai. Antrean di hari pertama bisa mengular,” katanya kepada Tekno Liputan6.com.

Karena kami belum bisa masuk, kami cuma bisa mengintip sedikit seperti apa locus Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre. Ada beberapa panggung besar, tenda-tenda, dan tentunya pernak-pernik warna-warni khas Google bertebaran di area Mountain View.

Euforia Google I/O 2017 tak hanya kentara terasa di Mountain View, CEO Google Sundar Pichai joke ikut meramaikan persiapan hajatan besarnya ini. Pada cuitannya di Twitter, Sundar mengunggah foto locus Google I/O 2017 di bawah langit biru. “Semoga awannya terus biru #firstlook #io17,” cuit Pichai.

Google I/O 2017 yang juga disebut sebagai Outdoor Developer Festival akan menghadirkan sejumlah update terkait layanan Google, termasuk Android.

Acara akbar ini akan dikunjungi lebih dari 7.000 developer dan 400 media dari berbagai belahan dunia. Penasaran apa saja yang akan diungkap Google di I/O 2017? Terus simak update Google I/O 2017 di Tekno Liputan6.com.

(Jek/Why)

Posted in
Tagged . Bookmark the permalink.
short link tablet123.com/?p=337.