Senang Sekali, Rahmatullah Berkesempatan Kunjungi Kantor …

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR – Muhammad Rahmatullah mahasiswa Teknik Informatika Universitas Hasanuddin mendapatkan kesempatan istimewa untuk berkunjung ke kantor perusahaan raksasa Google awal Mei lalu di Google IO Mountain view  California, Amerika Serikat.

Ia bersama empat mahasiswa asal Indonesia lainnya, diundang untuk menghadiri konferensi tahunan google bernama “Google IO” yang dihadiri oleh 8000 orang pegiat teknologi dan bisnis dari seluruh dunia.

Rahmat merupakan anggota Developer Student Clubs (DSC Indonesia) Unhas, yakni module google untuk mahasiswa di Indonesia.

“Terdapat enam puluh mahasiswa yang jadi personality di universitas mereka masing-masing yang terseabar di seluruh Indonesia,” ujar Rahmat menjelaskan module DSC.

Di DSC, Rahmat melakukan seminar terkait pengembangan aplikasi android kepada mahasiswa di lingkungan Unhas. Dari seminar ini, Rahmat bersama mahasiswa lainnya bisa meluncurkan aplikasi di play store bernama “Informatic Info Unhas” yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa module studi informatika Unhas menemukan data-data dosen seperti nomor telepon, NIP, dan berbagai information lainnya.

“Saat ini kami juga sedang mengerjakan proyek untuk membantu tuna netra menemukan relawan ketika mereka ingin melakukan kegiatan seperti ujian, belajar dll,” ujarnya.

Saat menjalani seminar d California, Rahmat banyak mendapatkan pengalaman yang menarik diantaranya bertemu dengan DSC dari India, developer dari seluruh dunia, dan kenalan dari berbagai kalangan. (sta)

.

Author : Rasid

More tabs ...

Posted in
Tagged . Bookmark the permalink.
short link tablet123.com/?p=6822.